Mengkonsumsi sayuran penurun diabetes secara rutin menjadi salah satu hal yang paling sering disarankan oleh dokter guna menstabilkan gula darah pada penderita diabetes disamping mengkonsumsi obat diabetes agar penyakit diabetes yang diderita tidak kambuh atau semakin parah.

Selain itu penderita diabetes juga biasa disarakan untuk melakukan aktivitas fisik ( olahraga ) rutin serta menghindari beberapa pantangan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Baca : Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Diabetes

4 Sayuran Penurun Diabetes Terbaik Turunkan Gula Darah Tinggi

Pada dasarnya sayuran sangat baik untuk kesehatan sehingga sebaiknya dikonsumsi secara rutin.

Namun bagi penderita diabetes tidak semua sayuran dapat dikonsumsi ada beberapa jenis sayuran yang apabila dikonsumsi justru dapat membuat gula darah meningkat.

Beberapa jenis sayuran yang dapat meningkatkan gula darah tersebut adalah : lobak, worterl serta bawang.

Namun disamping itu ada pula sayuran yang bisa menurunkan serta menstabilkan gula darah sehingga baik dan disarakan dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Berikut ini adalah sayuran penurun diabetes terbaik yang bisa dikonsumsi oleh anda penderita diabetes guna menurunkan dan menstabilkan kandungan gula darah dalam tubuh anda, yakni :

1.) Labu

 

Sayuran penurun diabetes

Sayuran berwarna kuning-orange ini bisa dikatakan sebagai sayuran anti diabetes mengingat memiliki kandungan karbohidrat rendah namun tinggi akan kalori serta mengandung protein.

Selain itu labu juga mengandung alkaloid, flavanoid, dan tiga jenis asam lemak yang bersifat antiinflamasi dan antikarsinogerik.

2.) Pare

Sayuran penurun diabetes

Rasa pahit yang dimiliki pare berlawanan dengan rasa manis dari gula menandakan bahwa sayuran ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Disamping itu pare juga mengandung senyawa insulin yang dapat meningkatkan intoleransi glukosa pada penderita diabetes.

Bagi penderita diabetes mengkonsumsi jus pare setiap hari terbukti dapat menurunkan kadar gula darah tinggi.

3.) Selada

Sayuran penurun diabetes

Sayuran yang bisa dijadikan lalab ini memiliki banyak kandungan nurtisi penting bagi tubuh yang diyakini sebagai zat antioksidan seperti vitamin A, C, E, K, Magnesium, Mangan, Asam folat, natrium dan fosfor.

Mengingat selada memiliki zat antioksidan tinggi maka sangat baik dikonsumsi sehari-hari oleh penderita penyakit diabetes. Karena zat antioksidan dapat menghindarkan tubuh dari penyakit diabetes dan komplikasinya, hal tersebut berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di brazil.

4.) Buncis

Sayuran penurun diabetes

Selanjutnya sayuran penurun diabetes yang jika dikonsumsi rutin dapat menurunkan kadar gula darah adalah buncis.

Buncis terbukti memiliki dua zat ampuh yang dapat meningkatkan kadar hormon insulin dalam tubuh, kedua zat tersebut adalah stigmasterol dan b-sitosterol.

Itulah 4 sayur penurun diabetes terbaik yang bisa dikonsumsi penderita diabetes secara rutin guna membantu menstabilkan dan menurukan gula darah tinggi yang dimiliki disamping mengkonsumsi obat, baik obat dokter atau obat-batan herbal yang bisa dibuat sendiri dirumah dari tanaman obat disekitar seperti kayu manis dan daun kelor.

Demikianlah informasi tentang sayuran penurun diabetes ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda, terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini, jangan lupa dishare jika anda rasa artikel ini bermanfaat dan salam sehat !!!

Sponsor By :

Jelly Gamat QnC

>>> KLIK DISINI <<<