Cara Membuat Obat Diabetes Dari Daun Kelor


Daun kelor menjadi salah satu tanaman yang bisa dijadikan obat diabetes, dan berikut adalah bagaimana cara membuat obat diabetes dari daun kelor, silahkan disimak !

Cara Membuat Obat Diabetes Dari Daun Kelor

Selain pare, salah satu tanaman disekitar kita yang dapat dijadian obat diabetes adalah daun kelor yakni tanaman berwarna hijau yang memiliki daun berbentuk oval dengan ukuran kecil dengan tumbuh bergerombol. Bisa tumbuh subur dimana saja tanpa perawatan khusus sehingga dengan mudah kita dapat menemukannya.

Namun siapa sangka daun kelor memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk penderita diabetes karena mampu menurunkan kadar gula darah sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Bukan hanya doabetes, daun kelor juga dipercayai mampu mengobati berbagai macam penyakit sehingga tidaklah heran jika sudah sejak zaman dahulu daun kelor banyak dimanfaatkan dalam pengobatan tradisional atau herbal.

Sementara itu berdasarkan hasil study dan penelitian membuktikan bahwa daun kelor memiliki kandungan senyawa alami yang sangat baik untuk kesehatan, yakni berupa :

  • Flavonoid.
  • Alkaloid.
  • Vitamin C.
  • Vitamin A.
  • Protein.
  • Potassium.
  • Kolkisin.
  • Kalsium.
  • Vitamin B2.

Khasiat dan manfaat daun kelor telah terbukti mampu menurunkan kadar gula serta membuat badan penderita diabetes menjadi lebih enteng dan segar.

Kesaksian Penderita Diabetes Sembuh Dengan Daun Kelor

Berdasarkan temuan dari wartawan Trubus yang dibuat pada TRUBUS, No. 501/XLII, Agustus 2011 tentang pasien diabetes sembuh dengan daun kelor .

Maria Sumartini
Manado, Sulawesi Utara.

Pada mulanya Maria Sumartini merasa bagai tanpa tulang, mudah letih. Membereskan pekerjaan rumah sebentar saja, ia cepat lelah.

Kemudian Sumartini memeriksakan diri ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Airmadidi, Manado, Sulawesi Utara. Akhirnya biang keladi mudah lemasnya tubuh Sumartini saat itu akhirnya terkuak.

Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan bahwa Maria Sumartini positif diabetes mellitus. Kadar gula darah 384 mg/ml; kadar gula sewaktu normal, 120 mg/dl.

Untuk mengatasi diabetes mellitus, dokter di Puskesmas pun memberikan 2 jenis obat. Sumartini mengonsumsi obat itu 3 kali setiap hari. Hasilnya kadar gula darah Sumartini memang turun menjadi 260 mg/dl sebulan kemudian.

Meski demikian, ia tetap rutin mengonsumsi obat dari dokter, memeriksa kadar gula darah 30 hari berselang, dan hasilnya tetap, kadar gula darah di atas normal. Itulah sebabnya ia memenuhi saran anak pertamanya di Timika, Provinsi Papua, untuk mengonsumsi rebusan daun kelor.

Pada awal 2010 Maria Sumartini mulai merebus segenggam daun kelor dalam 3 gelas air hingga mendidih, dan tersisa 1 gelas. Air rebusan daun Moringa oleifera itu ia minum sekaligus. Frekuensi konsumsi 3 kali sehari.

Sepekan pertama mengonsumsi, ia lebih bugar. Lelah dan lemas menghilang. ‘Tubuh terasa enteng dan segar,’ kata Sumartini. Sebulan rutin minum rebusan daun kelor, hasilnya menggembirakan. Kadar gula darah Sumartini turun menjadi 195 ml/dl.

Kesaksian diatas jelas membuktikan bahwa daun kelor memang benar khasiatnya mampu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes sehingga bisa dijadikan sebagai obat diebetes.

Nah untuk anda penderita diabetes yang saat ini ingin mencoba mengkonsumsi ramuan daun kelor anda bisa membuatnya sendiri dirumah.

Dan berikut ini adalah bagaimana cara membuat obat diabetes dari daun kelor, yakni :

  1. Siapkan 1 gemgam daun kelor atau sekitar 10 – 15 gr.
  2. Cuci dengan air hingga bersih, tanpa harus diremas-remas agar tetap segar.
  3. Siapkan wadah terbuat dari tanah liat atau keramik untuk merebus.
  4. Masukan daun kelor dan air sebanyak 3 gelas, rebus hingga mendidih dan tersisa sekitar 1 gelas.
  5. Tiriskan rebusan pertama tersebut hingga dingin, kemudian saring.
  6. Tambahkan sisa rebusan pertama tadi dengan 3 gelas air, kemudian rebus kembali hingga tersisa sekitar 1 gelas, setelah itu tiriskan dan saring.
  7. Ulangi satu kali lagi pada sisa rebusan kedua. Perebusan dilakukan berulang agar senyawa yang terkandung dalam bahan herbal seluruhnya larut dalam air.
  8. Campurkan ketiga hasil rebusan tersebut.
  9. Minum air rebusan tersebut 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.
  10. Lakukan hingga 2-4 minggu.

Nah itulah cara membuat obat diabetes dari daun kelor, bagaimana ? cukup mudah bukan. Tidak ada salahnya jika anda mencoba. Selain daun kelor anda juga bisa membuat obat diabetes dari pare, dan untuk cara membuatnya silahkan anda klik : cara membuat jus pare untuk diabetes

Dan bagi anda penderita diabetes yang memiliki luka gangren yang tak kunjung terobati maka kini anda bisa mengobatinya dengan Jelly Gamat QnC yang telah terbukti mampu mengeringkan dan menyembuhkan luka diabetes dengan cepat.

Untuk Pemesanan >>> KLIK DISINI <<<

Demikianlah informasi tentang cara membuat obat diabetes dari daun kelor ini semoga bermanfaat dan bisa membantu anda mendapatkan kesembuhan, terima kasih banyak sudah menyimak artikel sederhana kami dan semoga lekas sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *